MISI #23 Photo Diary - Jadi Guru

Mengikuti kegiatan pengabdian sudah menjadi hobi (mungkin segera menjadi passion) terlebih lagi setelah mengikuti Gerakan UI Mengajar (GUIM) angkatan 7 bulan Januari lalu. Sejak saat itu, saya begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan serupa. Merasa semakin peka terhadap kondisi pendidikan di negara ini. 
haha mungkin belum bisa dikatakan "peka", katakan saja mulai tertarik. 

keinginan saya untuk mengabdi menjadi guru semakin kuat, terlebih lagi nenek saya selalu memanggil saya dengan sebutan "pak guru" bibi sayapun demikian. membuat saya makin yakin untuk mengabdikan diri sebagai guru.
saya belum tahu apakah ini hanya pikiran-pikiran yang melintas begitu saja atau memang suatu tekad, yang pasti saya mau dan akan mengambil kesempatan untuk menjadi guru.
menjadi salah satu pengajar muda di Indonesia Mengajar sudah masuk ke dalam salah satu capaian dalam hidup saya (mungkin satusatunya) mengingat saya belum memastikan apa yang akan saya lakukan setelah lulus nanti?  kecuali satu capaian tadi,

Hari ini adalah hari pengumuman seleksi tahap 1 pengajar GUIM angkatan 8, saya telah melewatkannya begitu saja ketika kesempatan tersebut terpampang nyata. 
ketakutan ketidakyakinan, ketidakpercayaan diri ini masih setia bersarang di kepala saya. 
tapi memang cukup ekstrem kalau saya kembali mengikuti GUIM sebagai pengajar (sebelumnya sebagai panitia) di tahun terakhir saya kuliah dengan kondisi belum paham bagaimana menulis skripsi. 
akhirnya idealisme saya terkalahkan. tetap, masih dengan sedikit penyesalan yang selalu saya coba redam. 
saya tuliskan di sini di tengah malam pergantian hari, saya telah melewatkan kesempatan itu, Karena saya mencoba untuk realistic, sebagai mahasiswa tua yang sampai sekarang masih belum tahu may nulis apa.



Komentar