Sushi 🍣 similikiti

Misi #18

Terus terang saja di usia saya yang sudah mencapai dua dekade ini belum pernah merasakan seperti apa kelezatan makanan orang orang bermata sipit yang mengaku saudara jauh ketika era sebelum kemerdekaan. Iya makanan khas Jepang. Iya Sushi.
bukan tanpa alasan.

ceritanya dulu saya merupakan penggemar berat seafood, bahkan orang tua saya ingat sekali ketika waktu kecil saya mencium aroma ikan asin yang sedang digoreng tetangga sebelah pasti saya akan minta makan. saking sukanya.


Namun semua berubah setelah suatu ketika saya sedang disuapi makan siang dengan ikan asin tongkol goreng, ikan favorit dari segala ikan. nah saya mendapati bagian ikan yang sangaaat pahit entah apa itu. Sejak saat itu saya menjadi tidak doyan ikan dan teman temannya yang berbau amis. Bahkan mencium aroma ikan, saya cenderung menjauh.

Nah di misi ke delapan belas ini saya menantang diri saya untuk kembali makan seafood setelah trauma sama ikan ikan. Kenapa pilih shusi? Kenapa ga makan ikan goreng?
karena sushi dibungkus nasi, jadi saya tidak takut lagi atau merasa jiji dengan bentuk ikan.

kata mbaknya ini sushi, tahu deh beneran atau enggak

Komentar