One Day One Book

Misi #20

Membaca sudah menjadi kewajiban kita sebagai pelajar, sudah (jenuh) sering mendengar peribahasa, slogan, jarkom dan lain sebagainya yang mengatakan betapa pentingnya membaca buku.
saya kadang merasa kecewa, kenapa dulu tidak di didik untuk suka membaca. sampai sekarang ini saya masih belum terima kalau harus membaca buku dengan sukarela. buku fiksi yang menghiburpun saya masih lebih memilih untuk menonton (audio visual) daripada harus membaca buku. apalagi baca buku teks/ilmiah, hmmm

saya lahir sebagai generasi menonton, jarang baca, sering nonton. generasi ini memiliki fokus yang mudah terganggu, karena kebiasaan menontonnya. coba bandingkan dengan mereka yang menghabiskan waktu untuk membaca buku daripada menonton. mereka cenderung memiliki itingkat fokus yang lebih tinggi.

nah, kali ini, saya ingin berusaha istiqomah untuk membaca buku setiap hari. paling tidak beberapa lembar, buku apapun itu. nah di misi ke dua puluh ini saya akan menghabiskan satu judul buku dalam sehari.
semoga ini akan selalu saya lakukan setiap hari.





motivasi saya adalah rasa yakin bahwa jika tidak baca buku maka tidak bisa menulis tugas/skripsi dengan baik, maka tidak dapat lulus dengan baik

Komentar