Bukan Penyusup 🏢

Misi #15

Halo, kamu kuliah di mana?
Saya kuliah di Universitas Indonesia.
pernah foto di rektorat?
pernah
pernah masuk gedung rektorat?
belum pernah.

Fakta, setelah hampir dua tahun saya kuliah di kampus ini, saya belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di gedung rektorat (masuk ke dalam). hanya puas dengan mengagumi keindahannya dari luar.

nah di misi hari ke lima belas ini, saya untuk pertama kalinya masuk ke gedung pusat segala galanya di universitas tercinta, wow, untuk pertama kalinya naik lift gedung rektorat. saya tidak menjelajah semua lantai, hanya lantai lima dan lantai tiga saja, karena memang tidak ada tujuan, hanya lihat lihat. isinya  kantor-kantor administrasi dan sebagainya dengan orang-orang sibuk. tapi salah satu yang saya suka dari rektorat UI adalah para karyawan nya yang santun, ehm apa kebetulan saja saya bertemu dengan orang-oranh ramah.  dan ternyata tidak hanya karyawan saja yang ramah, mereka yang datang ke sini (berkunjung) juga sangat ramah. tadi saya bertemu salah satu pengunjing juga, bapak-bapak dari fakultas Psikologi yang begitu ramah dan sumringah, dia juga menunjukkan beberapa tempat.
secara, gedung rektorat ini juga sebagai citra UI. apa yang terjadi di sini bisa dibilang mewakili keadaan atau apa yang terjadi di UI. kunjungan berbagai tamu penting berlangsung di gedung ini. jadi wajar saja kalau segala detail sampai manusia-manusianya harus memberikan kesan dan pelayanan yang sempurna (ramah & sopan). dan faktanya setiap individu dalam sebuah organisasi/institusi adalah humas, menjaga citra merupakan kewajiban masing-masing anggota.




nah jadi di lantai dasar rektorat terpampang foto-foto rektor dari masa ke masa. entah kenapa aura masa lalu sangat terasa, ditambah dengan jam dinding bandul klasik dan ukiran-ukiran karya seni ukir dari akar pohon yang estetis. di sini ada juga maket kampus UI, jadi kita bisa lihat lingkungan UI secara keseluruhan. tapi sayang tidak update.

🏰
Tidak perlu jika ada perlu, ayo jelajah rumah sendiri  


Komentar