Iklan Makanan Tradisional “Rempeyek”

PENGANTAR DESAIN GRAFIS
Iklan Makanan Tradisional “Rempeyek”
Ahmad Fitriyan (1506755580)
Kelas : B

   
Konsep iklan yang saya gunakan untuk mempromosikan makanan tradisional khas Indonesia - rempeyek - adalah strategi what happened with the product, yang memberitahu apa yang akan terjadi ketika khalayak menggunakan/mengkonsumsi sebuah produk.
 Mengangkat ide besar bahwa makanan ringan (rempeyek) dapat mengatasi kantuk sementara. untuk mendukung ide tersebut saya memilih konsep kegiatan belajar yang mana merupakan salah satu momen paling sering terjadi rasa kantuk. dalam iklan tersebut menggunakan latar belakang warna kebiruan dengan tekstur kertas, serta sedikit ilustrasi catatan pelajaran/kuliah, secara keseluruhan gambar rempeyek sangat menonjol dibandingkan elemen lainnya, ini bertujuan untuk membuat khalayak terpacu mencari informasi lebih lanjut di dalam iklan tersebut tentang gambar rempeyek yang baru saja dilihatnya. 
dalam iklan tersebut terlihat elemen garis membentuk huruf "z" di awali dari sebelah kiri dengan ukuran paling kecil kemudian semakin ke kanan semakin besar, sampai di tengah (bertemu dengan gambar rempeyek) grafis "z" digantikan oleh gelombang naik turun berupa garis tajam yang menunjukkan heart rate atau detak jantung. jadi secara medis ketika kita tidur (mengantuk) detak jantung kita menurun atau jantung kita tidak se-intens memompa darah ketika beraktivitas. iklan tersebut menceritakan dengan makan rempeyek, rasa kantuk yang kita alami akan cenderung berkurang saat mengunyah kerenyahan rempeyek. fakta lainnya ialah setelah makan, jantung perlu memompa lebih banyak darah ke perut dan daerah sekitarnya. Dengan demikian, perlu untuk menghasilkan peningkatan suplai darah ke perut, sehingga dapat membantu proses pencernaan. Hal ini penting karena ketika peningkatan aliran darah ke daerah perut, segera setelah makan, membantu pencernaan dan asimilasi makanan.
menggunakan body copy "tetap terjaga dengan renyahnya cita rasa nusantara" yang menjelaskan produk rempeyek, warna tulisan yang berbeda memiliki makna bahwa rempeyek mempunyai berbagai macam varian rasa, dengan warna yang berbeda khalayak akan mendapatkan fokus Rempeyek, teteap dengan renyahnya atau Rempeyek, terjaga citarasa nusantara. tata letak body copy yang berada di sebelah kanan bawah mengikuti kebiasaan cara baca masyarakat.

Komentar